Rabu, 21 Januari 2015

SDN 4 Krandegan Juara Festival Dolanan Anak 2014

Nasib dolanan anak semakin hari semakin terpinggirkan akibat pengaruh modernisasi segala yang berbau teknologi, padahal dolanan tradisional itu memiliki muatan kuat untuk hidup guyub rukun. Atas dasar itulah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara belum lama ini menggelar Festival Dolanan Anak.
Kegiatan rutin tahunan yang berlangsung di Pendopo Dipayuda Adigraha, diikuti oleh perwakilan terbaik dari 20 Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara Aziz Achmad, S.Sos mengatakan, Festival Dolanan Anak dimaksudkan untuk melestarikan dan memanfaatkan berbagai dolanan anak.
Tujuannya adalah untuk mengembangkan nilai-nilai positif yang terdapat dalam berbagai dolanan anak dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta mengembangkan kreatifitas memanfaatkan dolanan anak sebagai media pembelajaran.
Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo sebelum membuka acara itu menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Festival Dolanan Anak disertai harapan agar kegiatan seperti itu bisa mendatangkan manfaat dan menambah rasa kepedulian akan kelestarian tradisional dolanan anak.
Festival Dolanan Anak yang berlangsung hingga menjelang waktu maghrib, dewan yuri akhirnya menetapkan SD Negeri 4 Krandegan yang merupakan perwakilan terbaik dari Kecamatan Banjarnegara sebagai juara I dengan perolehan nilai 1.400, Juara II perwakilan dari Kecamatan Susukan, sedangkan juara III dari Kecamatan Punggelan. (s.bag)

0 komentar:

Posting Komentar