Minggu, 29 Mei 2016

SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara Juara I Dokcil

Ghania Zefira Rahmadina siswa kelas V SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara, pada lomba Doketr Kecil Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang berlangsung di aula kantor Setda setempat berhasil menyisihkan 19 pesaingnya dengan perolehan nilai 464,16 sekaligus menjadi juara I lomba Dokter Kecil.
Ditemui setelah penerimaan piala atas prestasinya itu, Ghania Zefira Rahmadina masih menyisakan rasa gembira diraut wajahnya. Saya benar-benar merasa gembira bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah, ucap Fira Panggilan akrab sehari-harinya,
Dengan diantar oleh Kepala Sekolahnya Nur Kholis, S.Pd, Feri menuturkan, bahwa pengetahuannya tentang dunia kesehatan diperolehnya melalui kegiatan ekstrakurikuler disekolah serta hasil pembinaan dari Puskesmas Banjarnegara.
Dalam lomba kemarin setiap peserta yang merupakan utusan terbaik dari masing-masing Kecamatan berlangsung cukup ketat dan serius. Meski demikian Feri berhasil mengikuti setiap sesi penjurian yang dilakukan oleh panitia.
Satu demi satu para peserta harus mengikuti tahap demi tahap yang terdiri dari tes kesehatan, tes tertulis, tes praktik hingga presentasi.
Kepala SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara Nur Kholis, S.Pd yang ikut mendampingi Fera dalam acara penyerahan piala mengakui rasa bangganya atas prestasi anak didiknya sebagai juara I Dokter Kecil. Ini bisa dijadikan sebagai motifasi bagi siswa lainnya, ujar Nur Kholis.
Sementara itu Kepala Bagian Kesra Drs. Wahyono, MM selaku Panitia penyelenggara lomba mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya lomba dokter kecil diantaranya untuk menanamkan kesadaran arti pentingnya kesehatan secara preventif dan promotif bagi semua kalangan masyarakat terutama anak di tingkat paling dasar.
Sistem yang dilaksanakan dalam lomba antara lain tes tertulis dimana setiap peserta diwajibkan menggarap soal sebanyak 155, tes kesehatan, pembuatan makalah sekaligus presentasi.
Atas prestasinya itu Ghania Zafira Rahmadina putri dari Achmad Fauzi dengan Ny. Titik Utami berhak mewakili Kabupaten Banjarnegara maju ke lomba yang sama di Tingkat Propinsi Jawa Tengah pada sekitar bulan September mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar